September 20, 2020

Service Mesin Cuci Balongbendo Sidoarjo (Panggilan)

Sebagai alat pencuci, maka perawatan yang baik akan menghasilkan hasil yang bersih. Coba kita perhatikan mesin cuci yang dipakai untuk mencuci dan mencuci tanpa dibersihkan, maka setiap proses pencucian akan terlihat kotoran atau noda asing yang menempel entah di pakaian atau di mesin cuci anda.

 

Noda tersebut adalah kotoran yang muncul akibat tidak dirawatnya atau dibersihkannya mesin cuci agar tetap terjaga kebersihannya.

 

Baca juga : Service Mesin Cuci Gedangan Sidoarjo (Panggilan)

 

Nah untuk mencegah hal itu terjadi berikut merupakan beberapa tips untuk membersihkan mesin cuci rumahan agar selalu awet :

 

  1. Sebelum dan sesudah mencuci bersihkanlah dinding bagian dalam mesin cuci dengan kain atau spon lembut yang agak basah, kemudian keringkan dengan lap kering.
  2. Lakukanlah pembersihan seminggu sekali dengan cara mengisi mesin cuci dengan air bersih (tanpa memasukkan apapun selain air), lalu nyalakan mesin seperti anda sedang menggunakannya untuk mencuci, kemudian buanglah air tersebut, laukan hal ini beberapa kali.
  3. Setiap satu bulan sekali bersihkanlah dengan memakai air ditambah bahan pembersih mesin cuci yang banyak dijual di pasaran, caranya adalah dengan mengisi air dan memasukkan bahan pembersih tersebut ke dalam mesin cuci (bila terdapat tempat khusus untuk memasukkan deterjen pada mesin cuci anda, gunakanlah tempat tersebut untuk memasukkan bahan pembersih).
  4. Setelah diisi air, Nyalakanlah mesin cuci tanpa memasukkan pakaian, lakukan beberapa kali agar kotoran yang melekat pada bagian dalam mesin cuci terlepas.
  5. Buanglah air tersebut lalu ganti dengan air baru yang bersih, lalu mesin dinyalakan kembali.
  6. Air bilasan terakhir dibuang, dan mesin cuci andapun telah siap digunakan kembali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: